Web
Last updated
Last updated
Menu Network Incident Management dapat diakses pada Ticketing System
.
Klik menu Network Incident Management
pada menu Fault Ticketing
.
Klik Create
.
Isi data pada halaman Create Ticket.
Tanda bintang (*) dan border line berwarna merah menunjukkan data yang harus diisi.
Klik Submit
.
Data yang harus diisi pada General Information adalah:
Summary: Ringkasan kejadian.
Impact: Dampak gangguan.
Severity: Tingkat kerusakan.
Proses create tiket IMT berhasil apabila tiket muncul pada halaman Incident Management dengan status New.
Pilih tiket.
Klik Action
.
Klik menu Add Work Info
.
Isi field Remark dan Description pada dialog Add Work Info.
Klik Submit
.
Pengerjaan tiket IMT dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu:
1) User mengambil tiket dan mengerjakannya sendiri (Take Over).
2) User mengirim tiket ke Telkom (Redispatch).
Pilih tiket.
Take over tiket IMT dilakukan pada tiket dengan status New.
Klik Action
.
Klik menu Take Over
.
Klik Takeover
.
Proses take over tiket IMT berhasil apabila status tiket menjadi Assigned.
Pilih tiket.
Redispatch tiket IMT dilakukan pada tiket dengan status New.
Klik Action
.
Klik menu Redispatch
.
Pilih Assignee Group dan Assignee pada dialog Redispatch Ticket.
Field Assignee Group bersifat mandatory (wajib diisi), sedangkan field Assignee bersifat tidak wajib diisi.
Klik Dispatch
.
Pilih tiket.
Fill root cause tiket IMT dilakukan pada tiket dengan status Assigned.
Klik Action
.
Klik menu Detail
.
Isi field Root Cause pada tab NOC.
Ubah field Status menjadi IN PROGRESS.
Isi field Remark.
Klik Update
.
Proses fill root cause tiket IMT berhasil apabila status tiket menjadi In Progress.
Pilih tiket.
Set resolution tiket IMT dilakukan pada tiket dengan status In Progress.
Klik Action
.
Klik menu Resolution
.
Isi data pada dialog Set Resolution Window.
Petunjuk pengisian data pada dialog Set Resolution Window.
Root Cause: Penyebab utama trouble.
Resolution Category: Kategori resolusi dalam mengatasi trouble.
Resolution Action: Tindakan resolusi dalam mengatasi trouble.
Klik Submit
.
Proses set resolution tiket IMT berhasil apabila status tiket menjadi Resolved.
Proses change ticket status dianggap valid apabila status tiket diganti secara berurutan, seperti:
New menjadi Assigned.
Assigned menjadi In Progress.
In Progress menjadi Resolved.
Resolved menjadi Closed.
Pilih tiket.
Close tiket IMT dilakukan pada tiket dengan status Resolved.
Klik Action
.
Klik menu Change Status
.
Ubah field Status menjadi Closed pada dialog Change Ticket Status.
Isi field Remark (jika diperlukan).
Klik Change Status
.
Proses close tiket IMT berhasil apabila status tiket menjadi Closed.