Guide for Warehouse PIC

Update Status Barang Gudang

Update status barang gudang dilakukan pada menu 13.5 Goods.

Perhatian: Proses update status barang gudang dilakukan oleh PIC Gudang.

Pilih goods ID.

Klik Change Status.

Klik dropdown button untuk menampilkan status yang dapat dipilih.

Klik OK.

Pembuatan Delivery Order (DO)

Pembuatan DO dilakukan pada menu 13.6 Warehouse Task.

Perhatian: Proses pembuatan DO dilakukan oleh:

▪️ Vendor (INFRA).

▪️ PIC Gudang (NON INFRA).

Pilih tiket.

Klik Detail.

Klik Generate Docs.

Klik menu DO.

Pembuatan DO dilakukan pada dialog Warehouse - Generate Delivery Order dengan cara mengisi tanggal, waktu, dan catatan (jika diperlukan).

Klik check box pada asset yang akan dikirim.

Info: Apabila jumlah asset lebih dari 1, maka user dapat mengubah nilai pada kolom Delivery Qty sesuai dengan jumlah asset.

Klik Submit.

Konfirmasi Pengiriman Barang

Konfirmasi pengiriman barang dilakukan pada menu 13.6 Warehouse Task.

Perhatian: Proses konfirmasi pengiriman barang dilakukan oleh Requestor (NON INFRA).

Pilih tiket outbound.

Klik Detail.

Klik Review Task.

Konfirmasi pengiriman barang dilakukan pada dialog Warehouse - User Delivery Confirmation dengan cara klik Confirm Delivery pada goods ID.

Klik Done.

Pembuatan FPBG dan BAST

Pembuatan Formulir Permintaan Pemasukan/Pengeluaran Barang Gudang (FPBG) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) dilakukan pada menu 13.6 Warehouse Task.

Perhatian: Proses pembuatan FPBG dan BAST dilakukan oleh:

▪️ Vendor (INFRA).

▪️ PIC Gudang (NON INFRA).

Pilih tiket.

Klik Detail.

Klik Generate Docs.

Klik menu FPMG untuk melakukan download dokumen FPBG, atau klik menu BAST untuk melakukan download dokumen BAST.

Penerimaan Barang Masuk

Penerimaan barang masuk dapat dilakukan melalui web atau aplikasi mobile.

Perhatian: Proses penerimaan barang masuk dilakukan oleh PIC Gudang (INFRA dan NON INFRA).

Penerimaan Barang Masuk Melalui Web

Penerimaan barang masuk melalui web dilakukan pada menu 13.6 Warehouse Task.

Tahap proses penerimaan barang masuk melalui web, yaitu: 1) Verifikasi DO, 2) Pendataan barang yang diterima.

Pilih tiket inbound.

Klik Receiving.

Pilih DO pada kolom Available Delivery Order.

Isi data pada dialog Delivery Order Verification. Data tersebut berupa:

▪️ Scanned DO

▪️ Sender

▪️ Recipient

▪️ Date/Time

Klik Submit.

Proses verifikasi DO berhasil apabila daftar barang dari DO telah muncul pada kolom Asset List.

Perhatian: Apabila verifikasi DO telah berhasil, maka user dapat melanjutkan ke tahap 2) atau melakukan pendataan barang yang diterima.

Penerimaan Barang Masuk Melalui Aplikasi Mobile

Penerimaan barang masuk melalui aplikasi mobile dilakukan pada halaman Dashboard.

Klik My Task.

Tahap proses penerimaan barang masuk melalui aplikasi mobile, yaitu: 1) Take over ticket, 2) Verifikasi kedatangan barang, 3) Verifikasi DO, 4) Pendataan barang yang diterima, 5) Upload data.

Proses take over tiket dilakukan pada halaman My Task.

Klik menu option pada tiket.

Klik menu Take Over.

Proses take over tiket berhasil apabila terdapat ikon bulat berwarna hijau pada tiket.

Klik menu option pada tiket yang telah berhasil dilakukan take over.

Klik menu Open Form.

Perhatian: Apabila open form tiket telah berhasil, maka user dapat melanjutkan ke tahap 2) atau melakukan verifikasi kedatangan barang.

Cetak Label Barang Masuk

Cetak label barang masuk dilakukan pada menu 13.6 Warehouse Task.

Perhatian: Proses cetak label barang masuk dilakukan oleh PIC Gudang (INFRA dan NON INFRA).

Pilih tiket inbound.

Klik Detail.

Klik Generate Docs.

Klik menu Goods Label.

Cetak label barang masuk dilakukan pada dialog Warehouse - Generate Label dengan cara klik check box pada barang yang akan dilakukan cetak label.

Klik Submit.

Pembuatan Laporan Bulanan

Pembuatan laporan bulanan dilakukan pada menu 13.6 Warehouse Task.

Klik Report.

Isi data pada dialog Warehouse - Generate Report.

Klik Proceed.

Last updated