Bagaimana jika tidak bisa login?
Kendala gagal login yang mungkin dialami, antara lain:
User Expired

Error case: Gagal login dengan informasi "Information: User expired, please contact admin.".
Solution: Melakukan user renewal berupa perpanjangan masa aktif akun melalui WhatsApp Bot atau NOP masing-masing. Berikut cara melakukan user renewal berupa perpanjangan masa aktif akun melalui WhatsApp Bot:
Extend UserInvalid Username/Password

Error case: Gagal login dengan informasi "Information: Invalid Username/Password".
Solution: Apabila mengalami gagal login dengan informasi di atas, maka:
Pastikan tidak ada aplikasi Fake GPS pada device yang digunakan. Apabila ada, silakan uninstall aplikasi tersebut, kemudian menghubungi WhatsApp Help Desk.
Cek kembali username dan/atau password yang digunakan. Apabila lupa password, silakan melakukan reset password melalui WhatsApp Bot atau NOP masing-masing. Berikut cara melakukan reset password melalui WhatsApp Bot:
Unregistered Device

Error case: Gagal login dengan informasi "Information: Unregistered Device: XXXXX".
Solution: Melakukan user renewal berupa penyesuaian IMEI atau device ID melalui WhatsApp Bot atau NOP masing-masing. Berikut cara melakukan user renewal berupa penyesuaian IMEI atau device ID melalui WhatsApp Bot:
Change IMEI/Device IDCan't Receive Data

Error Case: Gagal login dengan informasi "Error: Can't receive data. Please check your application configuration.".
Solution: Melakukan konfigurasi aplikasi NICE, dengan cara:
Klik ikon ⚙️ pada halaman login aplikasi NICE.
Klik menu
Server Address
.Ubah alamat server menjadi
202.3.219.29
.Klik tombol
OK
.

Credential Not Valid

Error case: Gagal login dengan informasi "Automatic Date and Timezone is turned off" atau "Information: Credential not valid".
Solution: Ubah pengaturan tanggal dan waktu pada device yang digunakan menjadi otomatis, dengan cara:
Masuk ke halaman Setting pada device.
Masuk ke menu
Date & Time
.Aktifkan
Set time automatically
.

Last updated
Was this helpful?