Bagaimana jika tidak bisa login?
Last updated
Last updated
Kendala gagal login yang mungkin dialami, antara lain:
Error case: Gagal login dengan informasi "Information: User expired, please contact admin.".
Solution: Melakukan user renewal berupa perpanjangan masa aktif akun melalui WhatsApp Bot atau NOP masing-masing. Berikut cara melakukan user renewal berupa perpanjangan masa aktif akun melalui WhatsApp Bot:
Extend UserError case: Gagal login dengan informasi "Information: Invalid Username/Password".
Solution: Apabila mengalami gagal login dengan informasi di atas, maka:
Pastikan tidak ada aplikasi Fake GPS pada device yang digunakan. Apabila ada, silakan uninstall aplikasi tersebut, kemudian menghubungi WhatsApp Help Desk.
Cek kembali username dan/atau password yang digunakan. Apabila lupa password, silakan melakukan reset password melalui WhatsApp Bot atau NOP masing-masing. Berikut cara melakukan reset password melalui WhatsApp Bot:
Error case: Gagal login dengan informasi "Information: Unregistered Device: XXXXX".
Solution: Melakukan user renewal berupa penyesuaian IMEI atau device ID melalui WhatsApp Bot atau NOP masing-masing. Berikut cara melakukan user renewal berupa penyesuaian IMEI atau device ID melalui WhatsApp Bot:
Change IMEI/Device IDError Case: Gagal login dengan informasi "Error: Can't receive data. Please check your application configuration.".
Solution: Melakukan konfigurasi aplikasi NICE, dengan cara:
Klik ikon ⚙️ pada halaman login aplikasi NICE.
Klik menu Server Address
.
Ubah alamat server menjadi 202.3.219.29
.
Klik tombol OK
.
Error case: Gagal login dengan informasi "Automatic Date and Timezone is turned off" atau "Information: Credential not valid".
Solution: Ubah pengaturan tanggal dan waktu pada device yang digunakan menjadi otomatis, dengan cara:
Masuk ke halaman Setting pada device.
Masuk ke menu Date & Time
.
Aktifkan Set time automatically
.