Apa yang dilakukan ketika pengisian Serial Number (SN) pada halaman maintenance menjadi invalid?
Case: Gagal submit maintenance karena kesalahan/tidak valid dalam pengisian Serial Number (SN) pada halaman maintenance.

Solution: Apabila mengalami kendala di atas, maka pastikan SN telah sesuai dengan ketentuan.
Berikut ketentuan pengisian SN pada halaman maintenance:
- SN yang tertera di perangkat bawaan pabrikasi (bukan barcode Telkomsel). 
- Bukan TSEL barcode (CMEXXX, GPNXXX, RANXXX, TRNXXX). 
- Harus lebih dari 4 karakter. 
- Tidak berisi karakter berulang, seperti: LLLLL, AAAAA, 11111, dan lain-lain. 
- Tidak berisi keterangan, seperti "Tidak ada", "SN Pudar", "SN tidak terlihat", dan lain-lain. 
- Tidak berisi link, seperti: "https://blabla.com/1234". 
- Apabila SN tidak terlihat, maka SN perangkat bisa dilakukan dengan cara generate SN. 
Sebagai contoh, berikut pengisian serial number yang benar:
- Pengisian serial number yang tertera di perangkat bawaan pabrikasi 

- Pengisian serial number dengan cara generate SN 

Sebagai contoh, berikut pengisian serial number yang salah:
- Pengisian serial number dengan TSEL barcode 

- Pengisian serial number kurang dari 4 karakter 

- Pengisian serial number dengan karakter yang berulang, keterangan, atau link 

Last updated
Was this helpful?