Apa yang dilakukan ketika pengisian Serial Number (SN) pada halaman maintenance menjadi invalid?
Last updated
Last updated
Case: Gagal submit maintenance karena kesalahan/tidak valid dalam pengisian Serial Number (SN) pada halaman maintenance.
Solution: Apabila mengalami kendala di atas, maka pastikan SN telah sesuai dengan ketentuan.
Berikut ketentuan pengisian SN pada halaman maintenance:
SN yang tertera di perangkat bawaan pabrikasi (bukan barcode Telkomsel).
Bukan TSEL barcode (CMEXXX, GPNXXX, RANXXX, TRNXXX).
Harus lebih dari 4 karakter.
Tidak berisi karakter berulang, seperti: LLLLL, AAAAA, 11111, dan lain-lain.
Tidak berisi keterangan, seperti "Tidak ada", "SN Pudar", "SN tidak terlihat", dan lain-lain.
Tidak berisi link, seperti: "https://blabla.com/1234".
Apabila SN tidak terlihat, maka SN perangkat bisa dilakukan dengan cara generate SN.
Sebagai contoh, berikut pengisian serial number yang benar:
Pengisian serial number yang tertera di perangkat bawaan pabrikasi
Pengisian serial number dengan cara generate SN