Web

Download BPMN SPMS (Returnable)

Menu SPMS dapat diakses dengan cara klik menu 14.2 SPMS pada menu 14 eTSA.

Keterangan status pada tiket SPMS:

STATUS

KETERANGAN

New

User telah melakukan submit form request SPMS baru.

Responded

Request yang dibuat oleh user sedang diproses oleh Vendor.

Delivered

User telah menerima part yang diminta dan Vendor telah mengisi delivery time.

Received

User telah menyetujui part yang diterima dan dokumen pendukung dari tiket telah dibuat.

Rejected by Item

User tidak menyetujui part yang diterima karena part yang dikirim tidak sesuai dengan yang diminta.

Returned

User telah selesai memasang part yang diterima dan mengembalikan part yang rusak dengan mengisi waktu pengembalian.

Rejected by Invalid

Vendor tidak menyetujui dokumen pendukung instalasi, sehingga user harus mengisi kembali waktu dan foto saat instalasi.

Closed

Vendor telah menyetujui dokumen pendukung instalasi, sehingga pekerjaan telah selesai.

Canceled

Tiket dibatalkan oleh Admin pada saat status tiket Open.

Request SPMS

Klik New.

Isi data pada halaman New Request - RETURNABLE.

Info: Petunjuk pengisian Parts Selection.

▪️ Tombol untuk menambahkan item. ▪️ Tombol untuk menghapus item.

Klik Submit.

Approval SPMS

Pilih tiket.

Klik Approve Delivery.

Klik radio button pada field Response pada dialog OS Request - Approve Delivery.

▪️ Klik radio button Approve apabila part yang diterima dan dokumen pendukung telah sesuai.

▪️ Klik radio button Reject apabila part yang diterima tidak sesuai.

Info: Petunjuk pengisian dialog OS Request - Approve Delivery saat melakukan reject.

Delivery Status: Alasan menolak part yang diterima. ▪️ DOA (Dead On Arrival): Part sudah dalam keadaan rusak pada saat diterima. ▪️ Wrong Sparepart: Part yang diterima tidak sesuai dengan part yang diminta.

Reason: Penjelasan alasan menolak part yang diterima.

▪️ Klik radio button Proposed other time apabila akan melakukan pengajuan waktu pengiriman.

Info: Petunjuk pengisian dialog OS Request - Approve Delivery saat melakukan proposed other time.

Delivery Time: Waktu yang diajukan.

Attachment: Dokumen pendukung.

Klik Submit.

Return Time

Pilih tiket.

Klik Return to Vendor.

Isi data pada dialog OS Request - Return to Vendor.

Info: Petunjuk pengisian dialog OS Request - Return to Vendor.

Return Time: Waktu pengembalian part lama.

Return Status: Alasan mengganti part. ▪️ DOA (Dead On Arrival) ▪️ ROK (Return OK) ▪️ Faulty

Serial Number: Nomor serial part (untuk resturn status faulty)

Attachment: Dokumen pendukung.

Klik Submit.

Last updated

Was this helpful?