Web
Menu Service Management
Menu Service Management dapat diakses pada Ticketing System.
Klik menu Service Management pada menu Fault Ticketing.

Create Ticket SMT
Klik Create.
Isi data pada halaman Create Ticket.
Tanda bintang (*) dan border line berwarna merah menunjukkan data yang harus diisi.
Klik Submit.




Proses create tiket SMT berhasil apabila tiket muncul pada halaman Service Management dengan status Assigned.
Add Work Info
Pilih tiket.
Klik Action.
Klik menu Add Work Info.
Isi field Remark pada dialog Add Work Info.
Klik Choose files untuk upload dokumen (jika diperlukan).
Klik Submit.

Action on Ticket SMT
Take Over
Pilih tiket.
Klik Action.
Klik menu Take Over.
Klik Takeover.

Proses take over tiket SMT berhasil apabila status tiket menjadi Assigned.
Demarcation
Pilih tiket.
Perhatian: Demarcation tiket SMT dilakukan pada tiket dengan status Assigned.
Klik Action.
Klik menu Change Status.
Ubah field Status menjadi Demarcation pada dialog Change Ticket Status.
Isi field Remark (jika diperlukan).
Klik Change Status.

Proses demarcation tiket SMT berhasil apabila status tiket menjadi Demarcation.
Redispatch
Pilih tiket.
Klik Action.
Klik menu Redispatch.
Isi field Assignee Group dan Assignee pada dialog Redispatch Ticket.
Klik Dispatch.

Proses redispatch tiket SMT berhasil apabila status tiket menjadi Assigned.
Fill Root Cause
Pilih tiket.
Perhatian: Fill root cause tiket SMT dilakukan pada tiket dengan status Assigned atau Demarcation.
Klik Action.
Klik menu Detail.
Isi field Root Cause pada tab SOC.
Ubah field Status menjadi In Progress.
Isi field Remark.
Klik Save.

Proses fill root cause tiket SMT berhasil apabila status tiket menjadi In Progress.
Set Resolution
Pilih tiket.
Perhatian: Set resolution tiket SMT dilakukan pada tiket dengan status In Progress.
Klik Action.
Klik menu Resolution.
Isi data pada dialog Set Resolution.
Klik Submit.

Proses set resolution tiket SMT berhasil apabila status tiket menjadi Resolved.
Change Ticket Status
Pilih tiket.
Perhatian: Close tiket SMT dilakukan pada tiket dengan status Resolved.
Klik Action.
Klik menu Change Status.
Ubah field Status menjadi Closed pada dialog Change Ticket Status.
Isi field Remark (jika diperlukan).
Klik Change Status.

Proses close tiket SMT berhasil apabila status tiket menjadi Closed.
Last updated
Was this helpful?