Mobile
Download NICE Mobile Application
Info: Versi minimal aplikasi NICE yang digunakan: 4.0.77 RC. 306.
Menu Service Ticketing
Menu Service Ticketing dapat diakses dengan cara klik CTS
pada surrounding apps, kemudian klik menu Home
.
Klik submenu Service Ticketing
pada featured menu Fault Management
.
Add Work Info
Pilih tiket.
Klik Add Work Info
.
Isi field Status Remark pada dialog Add Work Info
.
Klik Submit
.
Action on Ticket SMT
Info: Pengerjaan tiket SMT dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu:
1) User mengambil tiket dan mengerjakannya sendiri (Take Over).
2) User A menyelesaikan tiket dengan mengirim ke demarcation untuk dilakukan cross check oleh user B, kemudian dikembalikan ke user A (Demarcation & Re-dispatch).
Take Over
Pilih tiket.
Klik Take Over
.
Klik Confirm
.
Proses take over tiket SMT berhasil apabila status tiket menjadi Assigned.
Demarcation
Info: Proses demarcation dilakukan ketika pengerjaan ticket SMT dilakukan oleh dua orang dalam satu tim.
Pilih tiket.
Perhatian: Demarcation tiket SMT dilakukan pada tiket dengan status Assigned.
Klik Change Ticket Status
.
Ubah field Status menjadi Demarcation pada dialog Change Status
.
Isi field Status Remark (jika diperlukan).
Klik Change Ticket Status
.
Proses demarcation tiket SMT berhasil apabila status tiket menjadi Demarcation.
Redispatch
Pilih tiket.
Klik Redispatch
.
Isi field Organization dan User pada dialog Redispatch
.
Klik Submit
.
Proses redispatch tiket SMT berhasil apabila status tiket menjadi Assigned.
Fill Root Cause
Pilih tiket.
Perhatian: Fill root cause tiket SMT dilakukan pada tiket dengan status Assigned atau Demarcation.
Klik Detail
.
Klik Edit
.
Isi field Root Cause pada tab SOC
.
Ubah field Status menjadi In Progress pada tab General Info
.
Isi field Status Remark.
Klik Update
.
Proses fill root cause tiket SMT berhasil apabila status tiket menjadi In Progress.
Set Resolution
Pilih tiket.
Perhatian: Set resolution tiket SMT dilakukan pada tiket dengan status In Progress.
Klik Resolution
.
Isi data pada dialog Submit
.
Info: Petunjuk pengisian data pada dialog Submit
.
Root Cause: Penyebab utama trouble.
Resolution Category: Kategori resolusi dalam mengatasi trouble.
Resolution Action: Tindakan resolusi dalam mengatasi trouble.
Klik Set Resolution
.
Proses set resolution tiket SMT berhasil apabila status tiket menjadi Resolved.
Change Ticket Status
Info: Proses change ticket status dianggap valid apabila status tiket diganti secara berurutan, seperti:
Assigned menjadi Demarcation.
Assigned/Demarcation menjadi In Progress.
In Progress menjadi Resolved.
Resolved menjadi Closed.
Pilih tiket.
Perhatian: Close tiket SMT dilakukan pada tiket dengan status Resolved.
Klik Change Ticket Status
.
Ubah field Status menjadi Closed pada dialog Change Status
.
Isi field Status Remark (jika diperlukan).
Klik Change Ticket Status
.
Proses close tiket SMT berhasil apabila status tiket menjadi Closed.
Last updated