Web
Menu Problem Management
Menu Problem Management dapat diakses pada Ticketing System
.
Klik menu Problem Management
pada menu Fault Ticketing
.
Info: Lakukan konfigurasi filter (assignee filter, status filter, dan/atau area) apabila data tidak muncul.
Create Ticket PMT
Klik Create
.
Isi data pada halaman Create Ticket
.
Perhatian: Tanda bintang (*) dan border line berwarna merah menunjukkan data yang harus diisi.
Klik Submit
.
Info: Data yang harus diisi pada General Information adalah:
Summary: Ringkasan kejadian.
Impact: Dampak gangguan.
Severity: Tingkat kerusakan.
Data yang harus diisi pada Creator Detail adalah:
Assignee Group: Grup yang akan menerima tiket.
Assignee: User yang akan menerima tiket.
Proses create tiket PMT berhasil apabila tiket muncul pada halaman Problem Ticketing
dengan status Under Review.
Add Work Info
Pilih tiket.
Klik Action
.
Klik menu Add Work Info
.
Isi field Remark pada dialog Add Work Info
.
Klik Choose files
untuk upload dokumen (jika diperlukan).
Klik Submit
.
Action on Ticket PMT
Info: Pengerjaan tiket PMT dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu:
1) User mengambil tiket dan mengerjakannya sendiri (Take Over).
2) User mengirim tiket ke user lain (Redispatch).
Take Over
Pilih tiket.
Klik Action
.
Klik menu Take Over
.
Klik Takeover
.
Proses take over tiket PMT berhasil apabila status tiket menjadi Assigned.
Redispatch
Pilih tiket.
Klik Action
.
Klik menu Redispatch
.
Isi field Assignee Group dan Assignee pada dialog Redispatch Ticket
.
Klik Dispatch
.
Proses redispatch tiket PMT berhasil apabila status tiket menjadi Assigned.
Fill Root Cause
Pilih tiket.
Perhatian: Fill root cause tiket PMT dilakukan pada tiket dengan status Assigned.
Klik Action
.
Klik menu Detail
.
Isi field Root Cause Detail pada tab RCA
.
Ubah field Status menjadi In Progress.
Isi field Remark.
Klik Save
.
Proses fill root cause tiket PMT berhasil apabila status tiket menjadi In Progress.
Set Resolution
Pilih tiket.
Perhatian: Set resolution tiket PMT dilakukan pada tiket dengan status In Progress.
Klik Action
.
Klik menu Resolution
.
Isi data pada dialog Set Resolution
.
Info: Petunjuk pengisian data pada dialog Set Resolution
.
Root Cause: Penyebab utama trouble.
Resolution Category: Kategori resolusi dalam mengatasi trouble.
Resolution Action: Tindakan resolusi dalam mengatasi trouble.
Klik Submit
.
Proses set resolution tiket PMT berhasil apabila status tiket menjadi Resolved.
Change Ticket Status
Info: Proses change ticket status dianggap valid apabila status tiket diganti secara berurutan, seperti:
Under Review menjadi Assigned/Rejected.
Assigned menjadi In Progress.
In Progress menjadi Resolved.
Resolved menjadi Closed.
Pilih tiket.
Perhatian:
▪️ Close tiket PMT dilakukan pada tiket dengan status Resolved.
▪️ Proses close ticket PMT dilakukan oleh user yang telah ditambahkan sebagai problem coordinator.
Klik Action
.
Klik menu Change Status
.
Ubah field Status menjadi Closed pada dialog Change Ticket Status
.
Isi field Remark (jika diperlukan).
Klik Change Status
.
Proses close tiket PMT berhasil apabila status tiket menjadi Closed.
Last updated