Web
Menu Problem Management
Menu Problem Management dapat diakses pada Ticketing System
.
Klik menu Problem Management
pada menu Fault Ticketing
.

Create Ticket PMT
Klik Create
.
Isi data pada halaman Create Ticket
.
Perhatian: Tanda bintang (*) dan border line berwarna merah menunjukkan data yang harus diisi.
Klik Submit
.

Proses create tiket PMT berhasil apabila tiket muncul pada halaman Problem Ticketing
dengan status Under Review.
Add Work Info
Pilih tiket.
Klik Action
.
Klik menu Add Work Info
.
Isi field Remark pada dialog Add Work Info
.
Klik Choose files
untuk upload dokumen (jika diperlukan).
Klik Submit
.

Action on Ticket PMT
Take Over
Pilih tiket.
Klik Action
.
Klik menu Take Over
.
Klik Takeover
.

Proses take over tiket PMT berhasil apabila status tiket menjadi Assigned.
Redispatch
Pilih tiket.
Klik Action
.
Klik menu Redispatch
.
Isi field Assignee Group dan Assignee pada dialog Redispatch Ticket
.
Klik Dispatch
.

Proses redispatch tiket PMT berhasil apabila status tiket menjadi Assigned.
Fill Root Cause
Pilih tiket.
Perhatian: Fill root cause tiket PMT dilakukan pada tiket dengan status Assigned.
Klik Action
.
Klik menu Detail
.
Isi field Root Cause Detail pada tab RCA
.
Ubah field Status menjadi In Progress.
Isi field Remark.
Klik Save
.

Proses fill root cause tiket PMT berhasil apabila status tiket menjadi In Progress.
Set Resolution
Pilih tiket.
Perhatian: Set resolution tiket PMT dilakukan pada tiket dengan status In Progress.
Klik Action
.
Klik menu Resolution
.
Isi data pada dialog Set Resolution
.
Klik Submit
.

Proses set resolution tiket PMT berhasil apabila status tiket menjadi Resolved.
Change Ticket Status
Pilih tiket.
Perhatian:
▪️ Close tiket PMT dilakukan pada tiket dengan status Resolved.
▪️ Proses close ticket PMT dilakukan oleh user yang telah ditambahkan sebagai problem coordinator.
Klik Action
.
Klik menu Change Status
.
Ubah field Status menjadi Closed pada dialog Change Ticket Status
.
Isi field Remark (jika diperlukan).
Klik Change Status
.

Proses close tiket PMT berhasil apabila status tiket menjadi Closed.
Last updated
Was this helpful?