Web
Last updated
Last updated
Menu Network Event Management dapat diakses pada Ticketing System
.
Klik menu Network Event Management
pada menu Fault Ticketing
.
Klik Create
.
Isi data pada halaman Create Ticket.
Tanda bintang (*) dan border line berwarna merah menunjukkan data yang harus diisi.
Klik Submit
.
Data yang harus diisi pada General Information adalah:
Summary: Ringkasan kejadian.
Impact: Dampak gangguan.
Severity: Tingkat kerusakan.
Proses create tiket EMT berhasil apabila tiket muncul pada halaman Event Management dengan status New.
Pilih tiket.
Klik Action
.
Klik menu Add Work Info
.
Isi field Note pada dialog Add Work Info.
Klik Submit
.
Pengerjaan tiket EMT dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu:
1) User mengambil tiket dan mengerjakannya sendiri (Take Over).
2) User mengirim tiket ke Telkom (Redispatch).
Pilih tiket.
Klik Action
.
Klik menu Take Over
.
Klik Takeover
.
Proses take over tiket EMT berhasil apabila status tiket menjadi Assigned.
Pilih tiket.
Klik Action
.
Klik menu Redispatch
.
Pilih Assignee Group pada dialog Redispatch Ticket.
Klik Dispatch
.
Proses redispatch tiket EMT berhasil apabila status tiket menjadi Assigned.
Pilih tiket.
Fill root cause tiket EMT dilakukan pada tiket dengan status Assigned.
Klik Action
.
Klik menu Detail
.
Isi field Root Cause pada tab NOC.
Ubah field Status menjadi IN PROGRESS.
Isi field Remark.
Klik Update
.
Proses fill root cause tiket EMT berhasil apabila status tiket menjadi In Progress.
Pilih tiket.
Set resolution tiket EMT dilakukan pada tiket dengan status In Progress.
Klik Action
.
Klik menu Resolution
.
Isi data pada dialog Set Resolution Window.
Petunjuk pengisian data pada dialog Set Resolution Window.
Root Cause: Penyebab utama trouble.
Resolution Category: Kategori resolusi dalam mengatasi trouble.
Resolution Action: Tindakan resolusi dalam mengatasi trouble.
Klik Submit
.
Proses set resolution tiket EMT berhasil apabila status tiket menjadi Resolved.
Proses change ticket status dianggap valid apabila status tiket diganti secara berurutan, seperti:
New menjadi Assigned.
Assigned menjadi In Progress.
In Progress menjadi Resolved.
Resolved menjadi Closed.
Pilih tiket.
Close tiket EMT dilakukan pada tiket dengan status Resolved.
Klik Action
.
Klik menu Change Status
.
Ubah field Status menjadi Closed pada dialog Change Ticket Status.
Isi field Remark (jika diperlukan).
Klik Change Status
.
Proses close tiket EMT berhasil apabila status tiket menjadi Closed.