PC TTC/STO Ticket
Menu My Task
Menu My Task dapat diakses dengan cara klik My Task
pada MENUS
.
Pilih tipe tiket AM
.
Search Ticket
Klik menu option pada halaman My Task
.
Klik menu Search
.
Klik Search... untuk memasukkan kata kunci.
Info: Pencarian tiket dapat dilakukan berdasarkan nomor tiket atau site ID.
Klik ikon 🔍.
Check In on Site
Klik menu option pada tiket PC TTC.
Klik menu Open Form
.
Klik CHECK IN
.
Perhatian: Apabila mengalami kendala check in, maka:
▪️ Pastikan GPS pada perangkat telah aktif.
▪️ Pastikan telah memenuhi jarak maksimal terhadap site.
▪️ Pastikan telah berada di lokasi.
Apabila telah memenuhi tiga syarat di atas namun tetap tidak bisa melakukan check in, maka user dapat melakukan proses Request Check In atau Mismatch Coordinate.
Isi informasi pada halaman Physical Check Photo
.
Klik ikon 📷 untuk mengambil foto site.
Info: Pengambilan foto site terdiri dari empat bagian, yaitu bagian depan, belakang, samping kiri, dan samping kanan site.
Klik CONTINUE
.
Search NE/Equipment
Klik ikon 🔍.
Info: Pencarian NE/equipment dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu:
▪️ Pencarian dengan cara scan barcode.
▪️ Pencarian manual dengan cara memasukkan kata kunci.
To Do
Add NE
Klik menu option pada halaman Physical Check
.
Klik menu Add NE
.
Proses penambahan NE dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu melakukan scan barcode atau penambahan manual.
Info: Apabila NE telah memiliki barcode, maka penambahan harus dilakukan dengan cara scan barcode.
Klik ikon Barcode.
Info: Pengisian dialog Search Asset
dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu:
▪️ Pengisian manual, dipilih ketika yang tersedia berupa serial number.
▪️ Pengisian dengan cara scan barcode, dipilih ketika yang tersedia berupa kode batang.
Klik ikon Barcode.
Scan barcode.
Klik OK
.
Add Equipment
Klik ikon ➕ pada NE.
Proses penambahan equipment dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu melakukan scan barcode atau penambahan manual.
Info: Apabila equipment sudah pernah dilakukan tagging, maka penambahan harus dilakukan dengan cara scan barcode.
Klik ikon Barcode.
Info: Pengisian dialog Search Asset
dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu:
▪️ Pengisian manual, dipilih ketika yang tersedia berupa serial number.
▪️ Pengisian dengan cara scan barcode, dipilih ketika yang tersedia berupa kode batang.
Klik ikon Barcode.
Scan barcode.
Klik OK
.
Pilih grup, taxo, dan item.
Klik OK
.
Move Equipment to NE
Klik menu option pada equipment yang akan dipindahkan ke NE.
Klik menu Move to group
.
Klik grup.
Klik NE untuk menampilkan daftar equipment.
Print Barcode/SN
Klik ikon Barcode atau Serial Number pada field Barcode atau Serial Number pada attribute NE/equipment.
Fill Attribute
Perhatian:
▪️ Attribute NE atau parent adalah data yang wajib diisi untuk dapat melanjutkan ke proses change ticket status atau submit ticket.
▪️ Pada Physical Check TTC fase pertama, tagging asset modular bersifat non mandatory atau tidak wajib diisi.
Klik Show NE detail
untuk menampilkan attribute.
Isi data attribute NE/equipment.
Perhatian: Tanda bintang (*) menunjukkan data yang harus diisi.
Sebagai contoh, berikut cara pengisian attribute NE:
Klik ikon ✏️.
Isi data attribute pada dialog Location
dengan data Building, Floor, Room, Corridor, dan Rack.
Klik CONFIRM
.
Synchronize
Klik menu option pada halaman Physical Check
.
Klik menu Synchronize
.
Proses sinkronisasi berhasil apabila ikon Reload berwarna merah berubah menjadi ikon Checklist berwarna hijau.
Case: Conflict data.
Conflict data terjadi ketika data pada server dengan data pada perangkat tidak sama.
Solution: Apabila user mengalami case tersebut, maka akan muncul dialog Conflict detected
.
▪️ Take Servers: Dipilih ketika memutuskan untuk menimpa data yang ada di perangkat atau local dengan data yang ada di server.
▪️ Take Mine: Dipilih ketika memutuskan menggunakan data yang ada di local dan mengabaikan data yang ada di server.
Dengan catatan: Data local belum terunggah ke server.
▪️ Resolve Manually: Dipilih ketika memutuskan untuk menyelesaikan secara manual.
▫️ Apabila user memilih Resolve Manually, maka sistem akan menampilkan daftar NE/equipment yang memiliki perbedaan antara server dengan perangkat.
▫️ User diharuskan menentukan satu persatu data NE/equipment yang konflik untuk disolusikan (Take Mine atau Take Servers).
Check Out
Klik menu option pada halaman Physical Check
.
Klik menu Check out
.
Klik GO TO AFTER PHOTO
untuk melengkapi foto.
Klik ikon 📷 untuk mengambil foto site.
Info: Pengambilan foto site terdiri dari empat bagian, yaitu bagian depan, belakang, samping kiri, dan samping kanan site.
Klik CHECK OUT
.
Change Ticket Status
Klik menu option pada halaman Physical Check
.
Klik menu Change ticket status
.
Klik UPDATE
.
Menus
Menu Tools
Klik menu option pada halaman Physical Check
.
Klik menu Tools
.
Menu Ticket Detail
Klik menu option pada halaman Physical Check
.
Klik menu Ticket detail
.
Menu Print Label
Klik menu option pada halaman Physical Check
.
Klik menu Print label
.
Info: User dapat melakukan print label dalam bentuk text dan/atau serial number (dengan cara klik check box Print as SN
.
Menu Collapse All
Klik menu option pada halaman Physical Check
.
Klik menu Collapse all
.
Menu Expand All
Klik menu option pada halaman Physical Check
.
Klik menu Expand all
.
Menu Reset Printer
Klik menu option pada halaman Physical Check
.
Klik menu Reset printer
.
Last updated