Mobile
Last updated
Was this helpful?
Last updated
Was this helpful?
Menu My Task dapat diakses dengan cara klik My Task
pada MENUS
.
Pilih tipe tiket AM
.
Klik menu option pada tiket dengan sub type Asset Validation.
Klik menu Take Over
.
Klik YES
.
Proses take over berhasil apabila terdapat ikon bulat berwarna hijau pada tiket.
Klik menu option pada tiket dengan sub type Asset Validation.
Klik menu Open Form
.
Klik CHECK IN
.
Perhatian: Apabila mengalami kendala check in, maka:
▪️ Pastikan GPS pada perangkat telah aktif.
▪️ Pastikan telah memenuhi jarak maksimal terhadap site.
▪️ Pastikan telah berada di lokasi.
Isi informasi site pada halaman Physical Check Photo
.
Klik ikon 📷 untuk mengambil foto site.
Klik CONTINUE
.
Klik equipment.
Ubah attribute equipment.
Sebagai contoh, berikut cara mengubah attribute equipment dengan asset condition Lost:
Klik ikon 📷.
Perhatian: Pada saat pengambilan foto equipment dari jarak dekat dan jarak jauh, titik tengah berada pada logo x berwarna merah.
Sebagai contoh lain, berikut cara mengubah attribute equipment dengan asset condition Available:
Klik ikon 📷.
Perhatian: Pada saat pengambilan foto equipment dari jarak dekat dan jarak jauh, titik tengah berada pada logo x berwarna merah.
Klik menu option pada halaman Asset Validation
.
Klik menu Synchronize
.
Klik YES
.
Proses sinkronisasi berhasil apabila ikon Reload berwarna merah berubah menjadi ikon Checklist berwarna hijau.
Case: Conflict data.
Conflict data terjadi ketika data pada server dengan data pada perangkat tidak sama.
Solution: Apabila user mengalami case tersebut, maka akan muncul dialog Conflict detected
.
▪️ Take Servers: Dipilih ketika memutuskan untuk menimpa data yang ada di perangkat atau local dengan data yang ada di server.
▪️ Take Mine: Dipilih ketika memutuskan menggunakan data yang ada di local dan mengabaikan data yang ada di server.
Dengan catatan: Data local belum terunggah ke server.
▪️ Resolve Manually: Dipilih ketika memutuskan untuk menyelesaikan secara manual.
▫️ Apabila user memilih Resolve Manually, maka sistem akan menampilkan daftar NE/equipment yang memiliki perbedaan antara server dengan perangkat.
▫️ User diharuskan menentukan satu persatu data NE/equipment yang konflik untuk disolusikan (Take Mine atau Take Servers).
Klik menu option pada halaman Asset Validation
.
Klik menu Check out
.
Klik GO TO AFTER PHOTO
untuk melengkapi foto.
Klik ikon 📷 untuk mengambil foto site.
Klik CHECK OUT
.
Klik CHECK OUT
.
Klik menu option pada halaman Asset Validation
.
Klik menu Change ticket status
.
Klik UPDATE
.
Apabila telah memenuhi tiga syarat di atas namun tetap tidak bisa melakukan check in, maka user dapat melakukan proses atau .