Mobile
Menu My Task
Menu My Task dapat diakses dengan cara klik My Task
pada MENUS
.
Pilih tipe tiket AM
.
Take Over
Klik menu option pada tiket dengan sub type Asset Validation.
Klik menu Take Over
.
Klik YES
.
Proses take over berhasil apabila terdapat ikon bulat berwarna hijau pada tiket.
Check In on Site
Klik menu option pada tiket dengan sub type Asset Validation.
Klik menu Open Form
.
Klik CHECK IN
.
Perhatian: Apabila mengalami kendala check in, maka:
▪️ Pastikan GPS pada perangkat telah aktif.
▪️ Pastikan telah memenuhi jarak maksimal terhadap site.
▪️ Pastikan telah berada di lokasi.
Apabila telah memenuhi tiga syarat di atas namun tetap tidak bisa melakukan check in, maka user dapat melakukan proses Request Check In atau Mismatch Coordinate.
Isi informasi site pada halaman Physical Check Photo
.
Klik ikon 📷 untuk mengambil foto site.
Klik CONTINUE
.
Edit Equipment
Klik equipment.
Ubah attribute equipment.
Sebagai contoh, berikut cara mengubah attribute equipment dengan asset condition Lost:
Klik ikon 📷.
Perhatian: Pada saat pengambilan foto equipment dari jarak dekat dan jarak jauh, titik tengah berada pada logo x berwarna merah.
Sebagai contoh lain, berikut cara mengubah attribute equipment dengan asset condition Available:
Klik ikon 📷.
Perhatian: Pada saat pengambilan foto equipment dari jarak dekat dan jarak jauh, titik tengah berada pada logo x berwarna merah.
Synchronize
Klik menu option pada halaman Asset Validation
.
Klik menu Synchronize
.
Klik YES
.
Proses sinkronisasi berhasil apabila ikon Reload berwarna merah berubah menjadi ikon Checklist berwarna hijau.
Case: Conflict data.
Conflict data terjadi ketika data pada server dengan data pada perangkat tidak sama.
Solution: Apabila user mengalami case tersebut, maka akan muncul dialog Conflict detected
.
▪️ Take Servers: Dipilih ketika memutuskan untuk menimpa data yang ada di perangkat atau local dengan data yang ada di server.
▪️ Take Mine: Dipilih ketika memutuskan menggunakan data yang ada di local dan mengabaikan data yang ada di server.
Dengan catatan: Data local belum terunggah ke server.
▪️ Resolve Manually: Dipilih ketika memutuskan untuk menyelesaikan secara manual.
▫️ Apabila user memilih Resolve Manually, maka sistem akan menampilkan daftar NE/equipment yang memiliki perbedaan antara server dengan perangkat.
▫️ User diharuskan menentukan satu persatu data NE/equipment yang konflik untuk disolusikan (Take Mine atau Take Servers).
Check Out
Klik menu option pada halaman Asset Validation
.
Klik menu Check out
.
Klik GO TO AFTER PHOTO
untuk melengkapi foto.
Klik ikon 📷 untuk mengambil foto site.
Klik CHECK OUT
.
Klik CHECK OUT
.
Submit
Klik menu option pada halaman Asset Validation
.
Klik menu Change ticket status
.
Klik UPDATE
.
Last updated
Was this helpful?